Sukses

Jessica 4 Kali Berupaya Bunuh Diri?

Kepolisian Australia sebelumnya menyatakan menerima empat laporan percobaan bunuh diri Jessica Wongso selama menetap di Negeri Kanguru.

Liputan6.com, Jakarta - Australia Federal Police (AFP) menyatakan menerima empat laporan percobaan bunuh diri Jessica Kumala Wongso selama terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin itu menetap di Negeri Kanguru. Namun, Tim Pengacara Jessica mengaku kliennya tak pernah bercerita tentang hal tersebut.

"Dia (Jessica) tidak pernah cerita. Memang kata siapa kabar itu? Belum, belum. Tidak ada pembicaraan soal itu," ucap penasihat hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.

Senada dengan Otto, penasihat hukum lainnya Hidayat Boestam berujar tak pernah ada cerita Jessica mencoba bunuh diri selama kuliah dan bekerja di Australia. 

"Oh enggak, enggak (ada pengakuan Jessica mencoba bunuh diri di Australia). Ngomongnya sama Pak Otto saja ya biar 'satu pintu'," ucap dia.

Adapun dokumen yang didapatkan oleh ABC 7.30, salah satu program TV nasional Australia, berisi laporan intelijen polisi rahasia yang merinci adanya empat kali percobaan bunuh diri oleh Jessica hingga ia memerlukan perawatan.

Dalam dokumen itu juga disebut Jessica pernah melakukan perilaku yang mengancam rekan kerjanya, mengalami kecelakaan akibat alkohol, dan menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh mantan kekasihnya.

Selain itu, dokumen tersebut juga menyebut bahwa Jessica diduga melakukan vandalisme, tapi tak ada cukup bukti untuk menuntutnya. Tak hanya itu, terdapat pesan singkat (SMS) bernada mengkhawatirkan yang dikirim Jessica kepada teman dan rekannya.

Akibat ulahnya itu, muncul ide Jessica untuk keluar dari Negeri Kanguru tersebut. Hal itu dia lakukan agar terhindar dari jeratan hukuman dan denda 15 ribu dolar Australia atau setara Rp 150,2 juta.

"Aku bisa memakai uang itu untuk liburan yang epik. Memiliki lisensi (SIM) baru di mana saja tempat ayahku memiliki kekuasaan. Daripada memberikan uang kepada para polisi bodoh," demikian isi pesan singkat Jessica Wongso seperti dikutip dari ABC, Selasa 9 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini