Sukses

Puluhan Ribu Orang Akan Ikut Tahlilan

Berbagai persiapan telah dilakukan pengelola Ponpes Tebuireng untuk menggelar tahlilan tujuh hari wafatnya Gus Dur. Diperkirakan pada tahlilan nanti puluhan ribu orang akan datang termasuk para tokoh masyarakat.

Liputan6.com, Jombang: Ribuan orang masih berdatangan ke kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (4/1). Mereka datang untuk berziarah ke makam Gus Dur. Jumlah peziarah dipastikan akan meningkat tajam pada hari ke tujuh wafatnya Gus Dur besok. Jumlah warga yang mengikuti tahlilan juga diperkirakan melonjak.

Terkait dengan itu, pihak pondok pesantren sengaja membuat persiapan khusus untuk menyambut kedatangan para peserta tahlilan. Sebuah panitia dibentuk dengan anggota para pengasuh dan santri senior yang sudah biasa menangani acara di lingkungan pondok pesantren. Namun para santri dan santriwati juga akan dilibatkan guna mendukung penyelenggaraan tahlilan.

Diperkirakan, puluhan ribu orang akan datang ke Pondok Pesantren Tebuireng untuk mengikuti tahlilan. Mereka tidak hanya berasal dari Jombang, tapi juga datang dari luar kota. Selain warga dan santri, para pejabat, tokoh masyarakat, dan seniman seperti Emha Ainun Najib akan hadir dalam acara tersebut [baca: Peringatan Tujuh Hari Wafatnya Gus Dur].(IAN/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.