Sukses

Alasan Menag soal Visa Jemaah Haji yang Terlambat

Lukman mengatakan, pelaksanaan ibadah haji dibagi dua gelombang. Gelombang pertama, jemaah akan mendarat di Madinah dan kedua di Jeddah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejumlah jemaah calon haji belum menerima visa. Akibatnya keberangkatan mereka terpaksa harus ditunda hingga visa rampung.

Terkait hal ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin menyatakan, masih adanya jemaah haji yang belum menerima visa karena pemerintah saat ini tengah fokus pemberangkatan gelombang pertama.

"Kita konsentrasi gelombang pertama, jadi kalau ada visa yang belum selesai, itu sangat amat maklum karena belum ditangani, karena fokus di gelombang pertama. Pada saatnya akan dituntaskan," ujar Lukman di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (10/8/2016).

Lukman mengatakan, pelaksanaan ibadah haji dibagi dua gelombang. Gelombang pertama, jemaah akan mendarat di Madinah dan gelombang kedua di Jeddah.

Menurut Lukman, hingga Selasa 9 Agustus, pemerintah sudah memberangkatkan 4.459 jemaah dalam 11 kloter dari 9 embarkasi. Rabu ini belasan kloter dari 13 embarkasi juga diberangkatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini