Sukses

Cita Citata: Amri Datang dan Minta Maaf

Amri telah datang bersama orangtuanya menemui Cita dan keluarga. Mereka menyampaikan itikad baik meminta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata mengaku lega telah berdamai dan mencabut laporannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Pencabutan laporan itu pun berlangsung tertutup di ruang MKD.

Beberapa waktu lalu, Cita Citata melaporkan sang mantan kekasih Amrullah Amri Tuasikal yang merupakan anggota Komisi VIII DPR dari fraksi Partai Gerindra ke komisi tersebut.

"Cita sendiri lega karena Cita kan berusaha di sini untuk tidak menjatuhkan, tapi memang memberikan kebenaran juga, meminta klarifikasi dari pihak Amrinya sendiri bahwa mengakui kesalahannya. Jadi alhamdulillah lega hari ini untuk bisa mencabut," ungkap Cita usai mencabut laporan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Menurut dia, Amri telah datang bersama orangtuanya menemui Cita dan keluarga. Mereka menyampaikan itikad baik meminta maaf. Permasalahan mereka pun diselesaikan secara kekeluargaan.

"Orangtuanya Amri sudah datang bersama Amrinya, bertemu dengan keluarga Cita. Jadi yah udah dilakukan dengan kekeluargaan," ujar Cita.

Janda cantik berusia 21 tahun ini mengaku hubungannya dengan Amri sudah seperti teman karena perdamaian yang telah terjadi di antara mereka. Hal tersebut tercermin pada pertemuan siang tadi.

Dia mengatakan pertemuan mereka terjadi secara spontan tanpa direncanakan.

"Malah kayak udah bertemu dengan teman, ya karena sebelumnya juga udah bertemu dengan orangtuanya, sudah tidak ada masalah. Ya namanya juga manusia, udah gitu kita kan muslim, ya memaafkan itu kan suatu ibadah," kata Cita.

"Tadi sebenarnya spontan aja, memang tidak ada rencana juga bersama Amri juga, tahu-tahu memang Amrinya yang datang, dan kita ya sudah melakukan perdamaian. Memang sebelumnya juga sudah cuma ya secara simbolis," tutup penyanyi kelahiran Bandung ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Cari Sensasi

Pelantun lagu Sakitnya Tuh Disini, Cita Citata telah resmi mencabut laporannya kepada anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Gerindra di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Dia membantah laporan yang dilakukannya hanya untuk sekadar mencari sensasi saja.

"Cita juga pribadi tidak mau ada pembicaraan atas setting-an atau sensasi, segala macam, karena memang Cita kan kerja ke depannya, jadwal juga ada juga," ucap Cita usai mencabut laporan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Ia pun tidak ingin memperkeruh keadaan dan permasalahan yang ada. Sebab, sudah terjadi perdamaian serta kesepakatan di antara Cita dan Amri. Kesepakatan itu adalah Cita mencabut laporannya di MKD dan tidak ada ganti rugi apa pun lagi.

"Enggak mau terlalu memperkeruh keadaan, permasalahan yang ada, jadi ya sudah dicabut karena memang sudah iktikad baik dari Amrinya sendiri," Cita menjelaskan.

Pengacara Cita, Sandy Arifin membenarkan kalau sebelum pencabutan laporan ini, Cita dan Amri telah bertemu di sebuah restoran hingga kesepakatan mencabut laporan pun muncul. Ia pun memperlihatkan dan menjelaskan foto tersebut.

Saling Memaafkan

"Foto yang tadi itu kan menunjukkan bahwa perdamaian tadi sudah dilakukan setelah pihak keluarga bertemu, akhirnya juga mas Amri dan klien kami neng Cita sudah bertemu langsung saling sepakat meminta maaf, sama-sama saling melupakan, yang akhirnya disepakati akan mencabut laporan di MKD," Sandy memaparkan.

"Sebelumnya juga dari pihak keluarganya neng Cita sudah bertemu antara bapaknya mas Amri dan ibunya klien kami neng Cita jadi mereka sudah sepakat musyawarah untuk mufakat," dia menandaskan.

Cita Citata sebelumnya melaporkan anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Gerindra Amrullah Amri Tuasikal ke lembaga etik anggota Dewan pada Jumat 5 Agustus 2016. Cita juga menyerahkan bukti-bukti berupa pesan singkat antara keduanya.

Janda cantik berusia 21 ini telah melaporkan Amri ke MKD agar dihargai sebagai perempuan. Sebab, selama ini, Cita Citata merasa telah ditipu dan dibohongi oleh Amri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini