Sukses

Hakim Bao Hadiri Sidang Jessica Wongso

'Hakim Bao‎' berharap keadilan segera terungkap di kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik di sela-sela sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016). Seseorang berpakaian mencolok mendadak menjadi pusat perhatian.

Pantauan di lokasi, seorang pria berpakaian adat China mendatangi PN Jakarta Pusat. Menggunakan pakaian berwarna hitam dan kuning dengan motif naga, berjenggot panjang, dan bertopi khas China, pria tersebut bergaya layaknya Hakim Bao, tokoh di sebuah film kolosal dari Negeri Tirai Bambu.

Pria bernama asli Anto itu mengaku sengaja datang ke PN Jakarta Pusat untuk mendukung sidang kasus Jessica. Dia berharap, kasus yang sangat menyita perhatian publik ini segera menghasilkan titik terang.

‎"Saya bukan show, hanya menyuarakan keadilan. Tidak usah repot-repot mencari siapa (pelaku) ini, orang di situ kok. Siapa lagi orangnya, tidak ada lagi. Jangan dicari yang lain-lain lah, pusing nanti," ujar Anto di PN Jakarta Pusat.

Dia mengaku sengaja datang ke PN Jakpus mengenakan pakaian kebesaran Hakim Bao,‎ dengan harapan keadilan segera terungkap. "Ini pakaian kebesaran Hakim Bao, melambangkan keberanian dan keadilan," papar dia.

Bao Zheng adalah seorang hakim dan negarawan terkenal pada zaman dinasti Song Utara di China. Karena kejujurannya, dia mendapat julukan Bao Qingtian yang berarti Bao si Langit Biru, sebuah nama pujian bagi pejabat bersih.

Sidang Jessica Wongso sendiri sudah berlangsung sebelas kali. Sejumlah saksi telah dihadirkan untuk menguak siapa pembunuh Wayan Mirna Salihin. Namun, hingga saat ini kasus pembunuhan Mirna belum menemui titik terang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.