Sukses

Ahli Digital Forensik: Jessica Selfie, Kerap Menoleh ke Meja 54

Sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menghadirkan Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menghadirkan Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh Al-Azhar. Dalam keterangannya, Nuh membeberkan aktivitas Jessica di Kafe Olivier detik per detik.

Berdasarkan hasil analisis digital forensiknya, Nuh mengungkap gerak-gerik mencurigakan Jessica. Salah satunya kerap menoleh ke meja 54 yang dipesannya.

"Pada 16.19.40 terdakwa foto selfie dibantu petugas menghadap ke meja 54. Kemudian 16.20.22 terdakwa jalan dan menoleh kembali ke meja 54. Jadi ada gerakan menoleh beberapa kali. Lalu pada 16.20.25 jalan dan kembali menoleh ke arah meja, dan pada 16.20.46 menoleh kembali menoleh ke arah meja sambil berjalan," beber Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Setelah itu, kata Nuh, Jessica Wongso terlihat menuju ke arah depan kasir restoran untuk melakukan pembayaran. Lalu, Jessica langsung menuju ke meja 54 menunggu pesanannya datang.

Nuh merupakan ahli yang memeriksa file rekaman CCTV Kafe Olivier, tempat Mirna Salihin keracunan es kopi Vietnam bersianida. Hasil pemeriksaannya, dipastikan file rekaman CCTV yang diterimanya dari penyidik kepolisian bersih dari editan.

"Kita tidak menemukan adanya editing, tidak ada yang memasukkan frame di sana," ujar Nuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini