Sukses


Bertemu Korpri, Ketua MPR Sampaikan Semua Profesi Mulia

Zulkifli kembali meluruskan perihal pemberitaan di media yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri) siang ini. Dalam kesempatan ini, Zulkifli kembali meluruskan perihal pemberitaan di media yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Zulkifli mengatakan kepada Ketua Korpri Zudan Arif Fakrulloh dan Waketum Fahmi Idris bahwa tidak pernah sama sekali bermaksud memandang sebelah mata Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, semua profesi baik dan mulia selama dijalankan dengan kerja keras, kejujuran dan penuh integritas

"Yang saya maksud cara bekerja yang berbeda. Tidak ada maksud yang satu lebih baik dari yang lain. Profesi itu mulia, seperti Ustadz, birokrasi, TNI-Polri dan politisi. Hanya bekerja itu sesuai bidangnya. Politisi itu harus melakukan pekerjaan-pekerjaan politik," ujar Zulkifli di ruang kantornya, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Untuk itu, Zulkifli meluruskan bahwa pernyataan mengenai politisi dan PNS adalah untuk membedakan sifat dan bentuk pengabdiannya pada negara.

Menurut Zulkifli, PNS tentu mempunyai cara kerja dengan penilaian kehadiran di kantor dan ukuran capaian kinerja yang terukur dari tugas dan fungsinya.

Sedangkan capaian kinerja politisi dinilai dari kemampuannya untuk membagi waktu untuk turun menemui masyarakat dan konstituennya

"Politisi bertemu konstituen, PNS tugas dan kehadiran di tempat kerja. Kedua profesi ini sama sama mulia," sambungnya.

Selanjutnya dalam silaturahmi kali ini, Zulkifli juga menjelaskan mengenai rencana haluan negara. Korpri berharap dalam haluan negara tersebut kelak kesejahteraan dan profesionalisme PNS juga dipertegas.

Selain itu, Zulkifli juga mengundang Korpri untuk dapat hadir dalam Sidang Tahunan MPR yang akan digelar pada 16 Agustus mendatang.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.