Sukses

Terungkap Sebab Kebakaran Besar di Kampung Lio Depok

Sebanyak 60 rumah terbakar, belum diketahui jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran besar melanda puluhan rumah petak di Kampung Lio, RT 001/019, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Hasil penyelidikan sementara menyebutkan bahwa kebakaran disebabkan dari kompor gas yang ditinggal pemiliknya tidur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Depok Yayan Ariyanto mengatakan, api berasal dari rumah salah seorang warga. Sebelum kejadian, pemilik rumah sedang memasak air di rumahnya. Namun, yang bersangkutan malah tidur dan membiarkan kompor terus menyala.

"Penyebab warga yang masak air dan tinggal tidur," kata Yayan, Rabu (10/8/2016).

Yayan menyebutkan, sebanyak 60 rumah petak berbahan material semi permanen hangus terbakar. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti kerugian yang harus diterima warga di Kampung Lio.

"Kerugian belum bisa ketahui," ungkap Yayan.

Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga di Kampung Lio, Depok, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, api berkobar mulai pukul 12.30 WIB, petugas kebakaran yang berjumlah 12 unit mobil bersama warga bahu membahu memadamkan api, sehingga tidak menjalar lebih jauh ke rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.