Sukses

Kilas Indonesia: Sindikat Senpi Berkedok Servis Kulkas di Jombang

Polisi menemukan senjata api rakitan jenis laras panjang dan pendek hingga ratusan butir amunisi berbagai kaliber.

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Jombang, Jawa Timur, menggerebek rumah seorang warga berinisial BF di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Di dalam rumah ditemukan senjata api rakitan jenis laras panjang dan pendek hingga ratusan butir amunisi berbagai kaliber.

Belum ada keterangan resmi terkait penggerebekan rumah yang berkedok sebagai servis kulkas. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (9/8/2016).

Di Jakarta Selatan, tiga rumah rusak dan empat orang terluka bakar akibat ledakan tabung gas 3 kilogram di sebuah rumah warga di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi (9/8/2016).

Peristiwa itu terjadi ketika pemilik rumah, Sugiyo dan istri, tengah membuat bakso. Dugaan sementara, tabung gas meledak akibat adanya kebocoran pada tabung.

Di Batam, Kepulauan Riau, pos polisi lalu lintas di simpang lampu merah Harmoni, Batam, rusak parah ditabrak sebuah truk pengangkut tanah. Polisi lalu lintas enggan berkomentar terkait penyebab insiden. Truk diduga mengalami rem blong.

Sementara di Kalimantan Timur, doa bersama digelar PT Rusianto Bersaudara demi keselamatan tujuh anak buah kapal (ABK)TB Charles, yang hingga kini belum juga bebas dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf.

Dalam acara ini, seluruh keluarga ABK dan rekan korban hadir. Usai doa bersama, keluarga dan perusahaan kembali membicarakan upaya pembebasan ketujuh ABK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.