Sukses

30 Rumah Hangus Terbakar di Depok

Dinas Kebakaran Kota Depok mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Liputan6.com, Depok - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga di Kampung Lio RT 001 RW 019, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Belum diketahui pasti penyebabnya. Namun diduga api berasal dari kompor milik warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api berkobar mulai pukul 12.30 WIB, yang diduga dari rumah Ayi. Dalam waktu cepat, api membesar dan menghanguskan puluhan rumah yang terbuat dari bilik.

"Rumah yang terbakar itu sederatan sama saya. Saya tidak tahu apa-apa. Awalnya bunyi pretek-pretek dan kayak bau gosong. Api sudah membesar sempat ada bunyi ledakan," kata warga, Daroji, di lokasi kebakaran, Selasa (9/8/2016).

"Dalam waktu 15 menit api itu langsung hanguskan puluhan rumah," sambung pria 50 tahun itu.

Daroji yang kala itu sedang salat, tiba-tiba mendengar teriakan warga. Setelah dilihat, ternyata api sudah besar.

"Saya langsung berhenti salat dan keluar, jadi tak sempat selamatin barang-barang. Saya cuma selamatin baju saya saja ini," ucap Daroji.

Dinas Kebakaran Kota Depok mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Hingga saat ini pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan kebakaran yang menjadi tontonan warga.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Pihaknya masih menyelidiki asal mula kebakaran. "Kira-kira 30 rumah terbakar," tandas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.