Sukses

Menkumham Yasonna dan Menteri Australia Bahas soal Terorisme

Terorisme dan deradikalisasi menjadi pembahasan pada pertemuan Menkumham Yasonna Laoly dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly hari ini bertemu dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan, yang tengah berada di Indonesia. Pertemuan kedua menteri tersebut berlangsung kurang lebih satu jam.

"Banyak hal yang dibicarakan dan saya harap bisa terus diberikan kesempatan untuk bekerja sama," ucap Menteri Keenan di kantor Kemenkumham Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, Menteri Yasonna menyampaikan, yang menjadi pembahasan adalah bagaimana menangani masalah teroris yang merupakan masalah global saat ini. "Kita juga membicarakan bagaimana menangani napi, yang merupakan napi teroris dan narkoba," tutur Yasonna.

Politisi PDIP itu menuturkan, pembicaraan dengan Menteri Keenan, juga menyinggung soal penanganan deradikalisasi.

"Kita juga fokus bagaimana tidak terjadi paham deradikalisasi. Bagaimana pikiran deradikalisasi ini bisa dicegah dan tidak berkembang," kata Yasonna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini