Sukses

Jembatan Penyeberangan di Manggarai Ambruk Saat Hujan Deras

Jembatan penyeberangan di Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, ambruk pada Senin 8 Agustus sekitar pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan penyeberangan di Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, ambruk pada Senin 8 Agustus sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga, jembatan yang menghubungkan RT 08/RW 09 dengan RT 12/RW 8 itu patah akibat hujan deras yang terjadi kemarin sore.

"Tidak ada korban (dalam peristiwa itu). Hari ini kita cek ke lapangan," ujar Lurah Manggarai Selatan Agung Maolana Saleh saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Agung mengungkapkan, jembatan yang sehari-hari dilintasi warga setempat itu memang sudah mulai rapuh. Pihaknya bahkan telah tiga kali menyurati Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meminta agar jembatan tersebut diperbaiki.

"Warga melalui pengurus RW dan kelurahan sudah menyurati," tutur dia.

Surat diajukan sejak November 2015 kepada Suku Dinas Tata Air, Suku Dinas Perhubungan, dan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan. Surat kembali dikirimkan pada Juni 2016. Namun perbaikan belum juga dilakukan hingga jembatan itu ambruk.

"Nanti kami koordinasikan lagi dengan Dinas Bina Marga," Agung memungkas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah petugas dari Sudin Bina Marga Jakarta Selatan sudah berada di lokasi. Para petugas mulai mengevakuasi puing sisa-sisa reruntuhan jembatan. Belum diketahui secara pasti, kapan jembatan di lokasi itu akan dibangun kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini