Sukses

Menag Lukman Minta Jemaah Haji Jaga Kesehatan di Tanah Suci

Kementerian Agama menyediakan menu makanan yang bergizi agar kesehatan para jemaah haji terjaga selama menunaikan ibadah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas 393 jemaah haji embarkasi Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Mereka akan diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma ke Arab Saudi pada pagi ini.

Lukman mengingatkan kepada para jemaah haji untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah di Tanah Suci. Apalagi diperkirakan cuaca di Arab Saudi pada bulan ini lebih panas.

"Ya tentu yang penting adalah tetap menjaga kondisi kesehatan. Karena kesehatan itu syarat mutlak bagi jemaah haji untuk bisa menjalankan ibadah. Harus disadari tentu kondisi tanah suci berbeda dengan kondisi di Tanah Air. Tidak hanya cuaca yang lebih panas, tapi juga budaya dan kebiasaan masyarakat di sana," kata Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Dia juga mengungkapkan, jemaah haji kali ini mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Kementerian Agama menyediakan menu makanan yang bergizi agar kesehatan para jemaah haji terjaga. Para jamaah akan diberi makanan dua kali sehari selama berada di tanah suci.

"Untuk tahun ini diberlakukan pemberian makan selama jemaah berada di Mekah sebanyak 24 kali. Tahun-tahun sebelumnya tidak pernah, baru tahun ini," ungkap Lukman. (Linus Sandi Satya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini