Sukses

Top 3: Risma, Kuasa Tuhan, dan Pilkada DKI Jakarta

Tri Rismaharini memberikan sinyal jika dirinya bersedia maju di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tri Rismaharini mulai memberikan sinyal jika dirinya bersedia maju di Pilkada DKI Jakarta. Walau kerap menolak bila ditanya soal dukungan terhadapnya di Pilkada DKI, isyarat pasrah dan menyerahkan diri pada takdir mulai ditunjukkan oleh Wali Kota Surabaya itu.

Selain itu ada pula berita soal kronologi bentrok antara satpol PP dan polisi di Makassar versi polisi. Kemudian ada pula soal kebakaran di Hotel Swiss Bel.

Beberapa berita terpopuler sepanjang hari ini terangkum dalam Top 3 News:

1. Menunggu Takdir Risma ke Jakarta

 

Risma kini tengah mendapat tekanan dari beberapa pihak terkait kepemimpinannya sebagai Wali Kota Surabaya (Liputan6.com/Herman Zakharia)



Sinyal yang menunjukkan Tri Rismaharini melenggang ke Jakarta semakin menguat. Walau kerap menolak bila ditanya soal dukungan terhadapnya di Pilkada DKI, isyarat pasrah dan menyerahkan diri pada takdir mulai ditunjukkan oleh Wali Kota Surabaya itu.

Risma kini tak lagi menolak ketika ditanya ketersediaannya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya tidak berani komentar jabatan itu, biarlah nanti Tuhan yang menentukan saya mau ke mana saya mau apa gitu," kata Risma usai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu 6 Agustus 2016.

Selengkapnya...

2. Kronologi Bentrok Satpol PP dan Polisi di Makassar Versi Polri

 

Bentrok polisi dan Satpol PP di Makassar (Divisi Humas Mabes Polri)


Polisi dan Satpol PP Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat bentrok pada Sabtu, 6 Agustus 2016 hingga dini hari tadi di Anjungan Pantai Losari.

Satu polisi bernama Bripda Michael Abraham, anggota Sabhara Polda Sulsel tewas dalam bentrok yang meluas hingga ke Kantor Balai Kota Makassar. Michael tewas saat anggota Sabhara Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bentrok di Kantor Balai Kota Makassar.

Kabag Penerangan umum (Penum) Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul membantah bahwa bentrok dipicu anggota kepolisian setempat.

Ia menceritakan, berdasarkan hasil pemeriksaan di Polda Sulawesi Selatan, insiden bermula saat dua anggota polisi, yaitu Akbar Sulaiman dan Hendrik yang sedang berpatroli dengan mengendarai motor melintas di anjungan Pantai Losari, Makassar.

Selengkapnya...

3. Kebakaran Hotel Swiss Bel Padam, 23 Mobil Damkar Tetap Siaga

 

Sisa kebakaran di Hotel Swiss Bel, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Liputan6.com/Muslim)

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara akhirnya berhasil mengendalikan api yang melalap tiga lantai di Hotel Swiss Bel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kebakaran melanda gedung hotel yang baru dibangun itu sejak Minggu sore tadi.

"Iya betul (sudah padam)," ucap Humas Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu 7 Agustus 2016 tengah malam.

Api tak lagi terlihat menyala sekitar pukul 23.30 WIB. Dwi melanjutkan, sebanyak 23 mobil damkar yang sebelumnya dikerahkan tengah melakukan pendinginan agar api tak kembali menyala.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.