Sukses

Amien Rais Akan Ziarah ke Makam Gus Dur

Makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, terus didatangi para peziarah. Rencananya, siang ini mantan Ketua MPR Amien Rais akan berziarah ke makam Gus Dur.

Liputan6.com, Jombang: Hingga hari ketiga para peziarah terus memadati makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Ahad (3/1). Rencananya, siang ini mantan Ketua MPR dan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Amien Rais, akan berziarah ke makam Gus Dur.

Hingga hari ini, alunan doa dan tahlil masih terus dikumandangkan ratusan peziarah dari berbagai daerah yang datang ke makam Gus Dur. Sebagai simbol kiai dan pemimpin yang merakyat, makam Gus Dur memang terbuka untuk umum. Siapapun dapat mendekat dan memegang nisan cucu pendiri Nahdlatul Ulama itu.

Sebagian orang bahkan sengaja mencari berkah karena percaya Gus Dur bukan hanya seorang pemimpin, tapi juga kiai yang peduli dengan kesulitan rakyat. Karena itu pula, buku seputar mantan Ketua Umum PBNU ini juga laris manis diburu para peziarah [baca: Peziarah Anggap Gus Dur Wali].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.