Sukses

JK: Konflik di Indonesia Lebih Baik dari Timur Tengah

JK berpesan agar semua elemen masyarakat tidak hanya pemerintah bisa menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan, rakyat Indonesia harus bersyukur karena tidak berkonflik panjang dengan sesama anak bangsa meskipun penduduknya memiliki keragaman agama. Berbeda dengan negara-negara di Timur Tengah yang kini tengah perang saudara.

"Kita bersyukur jauh lebih baik dengan negara-negara di Timur Tengah, meskipun ada sedikit konflik tapi bisa kita selesaikan," kata JK saat membuka Muktamar Nasional Rabithah Alawiyah di Hotel Aston, Jakarta, Sabtu (6/7/2016).

Menurut dia, kesatuan dan persatuan terjadi di Indonesia karena mayoritas masyarakat muslim di Tanah Air mengamalkan ajaran Islam itu sendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita berbeda-beda suku, lebih 800 bahasa daerah tapi kita berbeda-beda tetap satu. Kita jaga itu karena kita tidak hanya menyampaikan tapi mengamalkan Islam untuk rahmatan lil alamin," ucap JK.

JK pun berpesan agar semua elemen masyarakat tidak hanya pemerintah bisa menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik dari dalam maupun dari luar.

"Untuk itu ada dua hal yang harus kita lakukan, pertama dari dalam ekonomi berkeadilan dan kita jaga keutuhan dari pihak luar," JK memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini