Sukses

VIDEO: Bawa Terduga Pengedar Narkoba, Ratusan Massa Kepung Polisi

Sejumlah tokoh masyarakat yang berupaya menenangkan massa tidak digubris.

Liputan6.com, Medan - Empat polisi dihadang ratusan warga saat membawa seorang pria yang diduga memiliki narkoba di kawasan Mangkubumi, Kota Medan, Jumat petang, 5 Juli 2016. Bahkan warga juga melempari polisi yang nyaris terkepung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/8/2016), warga keberatan pria bernama Joko yang sudah diborgol dibawa ke Mapolsek Medan Baru. Akibatnya, dua sepeda motor milik polisi pun dirusak dan dihancurkan.

Aksi massa ini dipicu penangkapan Joko yang diduga menyimpan dan pengedar narkoba. Ia ditangkap setelah polisi melakukan penggeledahan hingga ke tempat sampah. Warga keberatan dengan penangkapan dan menuduh polisi menjebak Joko.

Sejumlah tokoh masyarakat yang berupaya menenangkan massa tidak digubris. Bahkan polisi yang tetap tidak mau melepas Joko sempat didorong hingga terjatuh.

Mendapat serangan, keempat polisi masih mencoba bertahan. Meski harus menghadapi lemparan.

Karena massa terus merangsek dan tidak mendapat bantuan, keempat polisi itu akhirnya kewalahan. Joko yang sudah diborgol pun lepas dan kabur.

Sementara guna menghindari amuk massa, keempat polisi pun kabur menuju Markas Denpom yang tak jauh dari lokasi. Kendati demikian, massa yang sudah emosi masih terus mengejar polisi.

Akhirnya, sejumlah anggota Polisi Militer yang tengah bertugas langsung membubarkan kerumunan massa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.