Sukses

VIDEO: Teroris Tertangkap di Batam Pernah Ingin Serang Singapura

Selain di Batam, Densus 88 Mabes Polri juga menangkap dua terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Batam - Densus 88 Mabes Polri meringkus enam terduga teroris di sebuah rumah di Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis, 4 Agustus malam. Dua di antaranya diyakini terkait kelompok Santoso.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/8/2016), mereka pernah berencana melancarkan teror di Batam dan Singapura. Sementara teroris lainnya dalam radar pantauan intelijen Polri, berupaya menyelundupkan dua warga Uighur ke Indonesia lewat Malaysia.

"Enam orang yang dipimpin oleh GRD, mereka pernah merencanakan melakukan serangan. Mereka berhubungan langsung dengan Bahrun Naim yang ada di Suriah. Dan perintahnya adalah untuk melakukan serangan di Singapura dan Batam. GRD ini juga terkait dengan Nur Rohman yang ada di Solo," ungkap Jenderal Tito Karnavian.

Selain di Batam, Densus 88 Mabes Polri juga menangkap dua terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat. Mereka diduga terlibat dalam bom bunuh diri di Mapolresta Solo beberapa waktu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.