Sukses

Densus 88 akan Geledah Lokasi Persembunyian Kitabah Gombong Rebus

Salah satu terduga teroris diduga berencana bersama Bahrun Naim melakukan serangan teror dengan roket dari Batam ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris di Batam, Kepulauan Riau pagi hari tadi sekitar pukul 07.21 WIB. Keenamnya masuk dalam kelompok yang terbilang baru, yaitu Kitabah Gombong Rebus (KGR).

Dari penyelidikan dan pemeriksaan sementara, kelompok KGR diduga kuat berkomplot dengan jaringan Bahrun Naim di Suriah dan berencana melakukan serangkaian teror. Karena itu, saat ini tim Densus 88 akan menggeledah lokasi-lokasi yang dianggap dijadikan lokasi persembunyian kelompok KGR. Sekaligus mencari barang bukti.

"Rencananya akan digeledah di lokasi-lokasi yang ditentukan teman-teman Densus, kami tunggu perkembangannya nanti.‎ Kami belum olah TKP, tapi akan dilakukan nantinya," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Salah satu terduga teroris berinisial GRD diduga kuat telah berencana bersama Bahrun Naim melakukan serangan teror dengan roket dari Batam yang diarahkan ke Singapura. Selain itu, tim Densus 88 juga mengendus rencana soal teror bom bunuh diri di objek vital termasuk kantor polisi.

"Akan dilakukan penelusuran dan pendalaman, apakah mereka di pusat perbelanjaannya atau bagaimana. Mereka diduga juga berencana mengembangkan sel teroris di Indonesia dan di Asia Tenggara," imbuh Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini