Sukses


Kisah Ketua MPR Zulkifli Hasan Sekolah Tak Pakai Sepatu

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Gedung Maedani, Baubau, Sultra, Rabu 3 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Gedung Maedani, Baubau, Sultra, Rabu 3 Agustus 2016. Pada kesempatan itu ia mendorong siswa-siswi untuk tidak takut menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit.

"Sekarang anak-anak Indonesia siapapun di manapun punya hak dan kesempatan yang sama di republik ini," ujar Zulkifli.

Ia juga sempat membagi kisahnya semasa kecil. Dia mengatakan, dulu ketika berangkat ke sekolah tidak pernah memakai sepatu.

Meski demikian karena memiliki keteguhan hati untuk terus mengejar cita-cita hingga kemudian garis tangannya berubah. Siapa sangka, dari laki-laki biasa asal pelosok kini Zulkifli terpilih dan dipercaya menjadi Ketua MPR.

"Saya sekolah di Lampung dulu enggak pakai sepatu. Masuk parpol terus kepilih jadi MPR. Jebolan guru agama loh padahal. Tapi bisa? Bisa," kenang dia.

"Di republik ini siapa saja di ujung pelosok mana pun, gantungkan cita-cita kalian setinggi-tingginya dan bekerja keras meraihnya. Insya Allah jadi," sambung Zulkifli.

Ketua Umum PAN ini pun mengajak agar pelajar di Kota Baubau untuk optimistis dan berani kejar cita-cita. "Jangan inferior. Berani bersaing dan kerja keras," tutup Zulkifli.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini