Sukses

Kebakaran di Menteng Dalam Diduga Berasal dari 2 Sepeda Motor

Kebakaran ini menghanguskan tiga rumah dan kantor RT setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran kembali melanda permukiman padat penduduk di Jakarta. Kali ini, kebakaran menghanguskan tiga rumah dan satu kantor RT di belakang Balai Sudirman, atau tepatnya di Jalan Palbatu, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Tebet Komisaris Nurdin AR mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api diduga berasal dari dua sepeda motor yang tengah terparkir di depan warung milik warga.

"‎Tiba-tiba ada api menyala dari dua motor Honda Kharisma dan Beat yang sedang parkir, dalam keadaan mesin mati," ujar Nurdin, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Api semakin membesar dan menjalar ke Kantor Sekretariat ‎RT 02, RW 04, Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Api yang semakin membesar membuat warga kewalahan memadamkan api dengan alat seadanya.

"‎Kemudian api merambat ke tiga rumah petakan milik warga setempat. Warga lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB," terang dia.

Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan mengerahkan 15 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Kini, api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. Belum diketahui pasti, kenapa sepeda motor tersebut bisa mengeluarkan api.

"Peristiwa ini masih ditangani aparat Polsek Tebet. Kita masih dalami penyebab kebakaran, juga memeriksa sa‎ksi-saksi di lokasi," pungkas Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini