Sukses

Penyebab Tewasnya Bella di Hotel Cipulir Terungkap

Korban bernama Bella Oktaviani (19) diduga tewas dibunuh teman dekatnya, Fajar Firdaus Persada alias FFP (23).

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus pembunuhan wanita muda di sebuah hotel di Cipulir, Kebayoran ‎Lama. Korban bernama Bella Oktaviani (19) diduga tewas dibunuh teman dekatnya, Fajar Firdaus Persada alias FFP (23).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, korban tewas diduga kuat akibat kehabisan oksigen. Saat itu keduanya terlibat cekcok sebelum akhirnya pelaku mencekik leher korban.

"Korban melakukan perlawanan hingga akhirnya meninggal dunia. Dengan cara apa, diduga meninggal akibat kekurangan oksigen. Hasil visum korban dicekik," ujar Ade di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2016).

Ade menjelaskan, pihaknya juga menemukan sejumlah luka memar di tubuhnya. Namun, dia memastikan korban tewas bukan akibat luka-luka tersebut.

"Luka memar di leher, pipi, dan tangan, diduga akibat korban berontak dan melakukan perlawanan. Tapi penyebabnya bukan karena luka, tapi karena kehabisan oksigen," kata dia.

Sebelumnya, pegawai dan tamu hotel di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, digegerkan dengan penemuan jasad wanita muda di‎ kamar 301 hotel tersebut. Jasad gadis bernama Bella Oktaviani ini ditemukan oleh pegawai hotel pada Selasa, 2 Agustus 2016 sekitar pukul 14.00 WIB dalam keadaan telungkup tanpa busana.

Tak berselang lama, polisi akhirnya meringkus Fajar Firdaus Persada di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat, Rabu, 3 Agustus 2016 sekitar pukul 16.30 WIB. Pelaku merupakan teman Facebook korban yang saat itu menginap bersama di hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.