Sukses

Jusuf Kalla Ingatkan Umat Muslim soal Fungsi Masjid

Wapres Jusuf Kalla juga menegaskan, masjid bukan tempat untuk membahas perbedaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau masyarakat Muslim untuk menjadikan masjid sebagai wadah dalam meningkatkan ketakwaan dan memperbaiki perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla atau JK dalam seminar internasional bertajuk "Peran Masjid dalam Membentengi Umat Islam dari Pemikiran Menyimpang", yang berlangsung di Kampus Universitas Al-Azhar, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

"Masjid bukan hanya bangunan, tapi juga tempat dalam meningkatkan kualitas ibadah, bagaimana kita meningkatkan hubungan dengan Allah dan membaca Al Quran," ucap JK.

Selain itu, JK juga menegaskan, masjid bukan tempat untuk membahas perbedaan agama. Namun, membahas hal atau perilaku menyimpang dari ajaran agama.  

"Di sini masjid tentu bukan tempat membahas perbedaan teologis. Tetapi apa yang dimaksud dengan menyimpang sesuai ajaran agama," papar Jusuf Kalla. (Linus Sandi Satya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • masjid