Sukses

Indonesia, Pasar Menjanjikan untuk Bisnis Gim

Indonesia menjadi salah satu pasar menjanjikan untuk bisnis gim. Bagaimana potret bisnis gim di Indonesia dan Asia Pasifik?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi negara berkembang di banyak sektor, bahkan termasuk di pasar bisnis gim. Pada tahun 2015, Indonesia mencatat pertumbuhan yang cukup tinggi hingga mencapai 72% pendapatan bersih pasar bisnis gim. Indonesia masuk dalam 5 besar potensi pangsa pasar bisnis gim di Asia Pasifik. Asia Pasifik sendiri merupakan area yang menguasai pangsa pasar bisnis gim dengan total gamer mencapai 911 juta yang menghasilkan Rp559 triliun pada tahun lalu. 

Selanjutnya, Amerika Utara dengan 200 juta gamer menghasilkan Rp309,4 triliun sedangkan wilayah Eropa hingga Timur Tengah dan Afrika dengan 600 juta gamer menghasilkan keuntungan Rp266,5 triliun. Untuk wilayah Asia Pasifik, China masih menguasai pasar bisnis game diikuti oleh Jepang, India dan Indonesia. Informasi selengkapanya dapat dilihat dalam infografis di bawah ini: (rn) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.