Sukses

Alldi Tolak Turnamen Sepakbola Demi Paskibraka

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Alldi Padlyma Allamurochman yang menolak ikut turnamen sepakbola nasional mewakili kota Cimahi berbuah manis. Ia justru mewakili Jawa Barat sebagai calon Paskibraka tingkat nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada perayaan 17 Agustus.

Alldi hobi bermain sepakbola. Ia pernah masuk tim kabupaten/kota sewaktu masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Alldi berasal dari Bandung Barat yang bermain di Cimahi. Namun, begitu masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Alldi malah ingin meneruskan tongkat estafet sang kakak yang pernah menjadi seorang Paskibraka di tingkat provinsi.

"Maka dari itu, saya ikut Paskibra di sekolah. Ikut seleksi-seleksi juga. Dimulai dari Kabupaten, lalu diusung ke Provinsi. Dari Provinsi diusung lagi ke Nasional. Alhamdulillah, lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional 2016," kata Alldi di Wisma PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (3/8/2016)

Alldi Padlyma Allamurochman Lebih Memilih Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Ketimbang Ikut Turnamen Sepakbola yang Telah Lama Menjadi Hobinya. Keputusan Tepat Tersebut yang Kini Mengantarkan Alldi Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Nasional yang Akan Bertugas di Istana Negara pada Perayaan 17 Agustus

Keteguhan hati Alldi diuji satu bulan sebelum seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten diadakan. Kota memanggilnya mengikuti turnamen sepakbola tingkat nasional. Tidak pakai pikir panjang, Alldi dengan mantap menolak ajakan tersebut dan memilih mengikuti seleksi Paskibraka saja. "Saya putuskan, lebih baik sepakbola menjadi hobi saja. Kalau waktu itu tidak ikut tingkat Kabupaten, tidak mungkin saya bisa melangkah sejauh ini," ujar Alldi.

Alldi mengaku belajar banyak hal selama mengikuti kegiatan Paskibraka di sekolah sampai sekarang ke tingkat nasional. Seperti bisa membina diri sendiri, mengetahui karakter dan watak sendiri, juga melatih kedisiplinan, menambah wawasan kebangsaan, dan tentunya masa depan jauh lebih tertata rapi. "Kalau memang Allah SWT mengizinkan dan memang rezeki buat saya, Paskibraka tingkat nasional ini akan membawa saya menjadi orang sukses," ujar Alldi.

Bagi Alldi setiap kesuksesan yang telah ia raih, ada doa dan dukungan hebat dari kedua orangtua di dalamnya. Alldi mengucapkan banyak terimakasih karena ayah dan ibunya selalu mendukung apa pun pilihannya. Termasuk menjadi seorang anggota Paskibraka tingkat nasional.