Sukses

Kepala BNPT: Operasi Tinombala di Poso Masih Terus Berjalan

Suhardi mengatakan, Poso memang punya sejarah konflik sehingga membutuhkan perlakuan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius mengatakan, Operasi Satgas Tinombala mengejar teroris di Poso, Sulawesi Tengah masih terus berjalan.

"Terus berjalan. Di samping itu ada operasi teritorial. Bagaimana langkah-langkah simpatik untuk menetralisir semuanya," ucap Suhardi di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dia menegaskan, menetralisir keadaan yang dimaksud adalah menjamin dan mengembalikan Poso yang lebih aman dan kondusif. "Ini semua dilakukan dalam rangka mengembalikan dan menjamin agar lebih kondusif," kata Suhardi.

Dia menegaskan, hal ini dilakukan lantaran Poso memang punya sejarah konflik, sehingga membutuhkan perlakuan khusus.

"Di Poso kan tahu sendiri ada (sejarah) konflik, mungkin perlu treatment khusus. Kami dengar dari Kapolri dan TNI, katanya memang Tinombala akan terus berlanjut," tegas Suhardi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di kantor Kemenko Polhukam, menyatakan sekarang semuanya berjalan aman. "Aman situasinya (di Poso)," tutur Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini