Sukses

2 Pria Bersamurai Rampok Apotek di Kebon Jeruk

Komplotan perampok ini berhasil merampas perhiasan dan uang tunia senilai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan perampok bersamurai menyatroni apotek di Jalan Mangga Raya, Nomor 44 Blok A RT 03 RW 09, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka menyekap pegawai dan merampas uang tunai dari laci kasir.

Perampok yang tak terekam CCTV itu membawa kabur uang Rp 2,8 juta, satu sepeda motor Honda Beat, handpone Samsung, dan perhiasan cincin berlian senilai Rp 20 juta.

"Itu motor operasional cabang sini," ujar manajer apotek Tika Area kepada Liputan6.com di lokasi perampokan, Rabu (3/8/2016).

Perampokan bermula saat apotek ini hampir tutup. Isnaini Noviami, asisten apoteker yang tengah berjaga malam itu mengatakan, awalnya dua pria mendatangi tempat kerjanya itu.

Awalanya, tak ada yang mencurigakan. Satu pria berperawakan gemuk, sedangkan lainnya kurus. Mereka datang mencari obat penenang dan obat sakit kepala.

Namun, saat akan diambilkan obat, kedua begundal itu menodong Noviami dengan menggunakan samurai. Asisten apoteker itu pun disekap.

"Waktu saya lagi jaga sendirian, tiba-tiba dateng yang gemuk mencari obat sakit kepala. Pas diambilin obat, tiba-tiba dia menodong pakai samurai. Saya diancam, mulut diikat pakai kerudung, tangan dan kaki juga diikat, terus diseret ke dalam," tutur Noviami.

Sementara, Kapolsek MetroKebun Jeruk Komisaris Lambe Natabang Birana mengatakan, pihaknya tengah menelusuri dan menyelidiki apotek yang memang berlokasi di kawasan sepi itu.

Dari pantauan Liputan6.com, kawasan tersebut memang berlokasi di tempat yang sepi saat malam. Rata-rata toko dan ruko di kawasan itu sudah tutup pukul 22.00 WIB. Satu CCTV milik apotek itu tak aktif saat perampokan terjadi.

"Hari Senin kemarin sedang perbaikan," pungkas sang manajer, Tika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini