Sukses

VIDEO: Kakek Waluyo 'Hidup' Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal

Kakek berusia 62 tahun ini telah dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan di Bantul setahun lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang kakek di Yogyakarta menghebohkan warga setempat karena diketahui pulang ke rumah setelah sempat dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan sejak setahun lalu.

Sebelumnya, kakek bernama Waluyo itu pergi dari rumah akibat persoalan ekonomi dan dikira menjadi korban tabrak lari di Gunung Kidul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/8/2016), kepulangan Waluyo setelah pergi tanpa pamit sejak bulan Januari 2015 lalu di kampung Suryoputran, Panembahan, Keraton, Yogyakarta, menggegerkan keluarga dan warga setempat.

Betapa tidak, kakek berusia 62 tahun itu telah dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan di Bantul setahun lalu.  

Meski demikian, keluarga tak mampu menyembunyikan kegembiraan menyambut kembali kehadiran Waluyo.

Kakek berusia 62 tahun ini mengaku sengaja pergi dari rumah tanpa pamit karena khawatir tidak diizinkan keluarga. Ia merantau ke Semarang dan bekerja sebagai tukang sapu.

Ia justru terkejut, saat memutuskan pulang dan tiba kembali di rumah. Apalagi statusnya dinyatakan telah meninggal dunia. Kini keluarga kembali direpotkan dengan administrasi kependudukan Waluyo.

Lalu, siapakah sosok yang sempat dirawat, diakui sebagai Waluyo hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.