Sukses

Ketua DPR soal Aduan Cita Citata: Sakitnya Sudah di Sini

Penyanyi Cita Citata menyambangi MKD berkonsultasi cara mengadukan mantan pacarnya Anggota Komisi VIII DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata berencana melaporkan mantan kekasihnya yang merupakan anggota Komisi VIII Amrullah Amri Tuasikal ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Ketua DPR Ade Komarudin pun mempersilakan kalau memang Cita ingin melaporkan Amri.

"Kan baru rencana Cita Citata kan. Saya akan tanggapi kalau Cita Citata-nya sudah melakukan hal itu, kan ini belum. Kan kalau di MKD ada materi perkaranya," ujar Ade di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Pria yang karib disapa Akom ini enggan menanggapi lebih lanjut persoalan penyanyi yang tenar dengan lagu Sakitnya Tuh di Sini itu, karena laporannya belum masuk ke MKD DPR. Dia mengatakan, tidak bisa melarang warga negara untuk bisa melaporkan anggota dewan.

"Kita belum bisa memberikan komentar apapun terhadap masalah Cita Citata yang baru merencanakan. Masalahnya, sakitnya sudah di sini," ucap Akom.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, masalah pribadi susah untuk dibicarakan.  "Saya susah kalau bicara masalah itu. Kita semua yang hadir di sini sudah pernah merasakan cinta to? Susah kita kalau masalah pribadi," tutur Akom.

Penyanyi Cita Citata menyambangi MKD berkonsultasi tentang cara mengadukan mantan pacarnya Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra, Amrullah Amri Tuasikal atas dugaan pelanggaran etik dan penipuan.

Cita menyambangi Sekretariat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Kedatangan mereka pun diterima Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Cita memaparkan, laporan yang nantinya akan dilayangkan, terkait dugaan penipuan yang dilakukan Amri.

"Tadi Cita konsultasi aja ke depan seperti apa, karena lebih menyangkut Amri kan seorang dewan, ya, Cita sebagai korban berkonsultasi. Tadi sudah dapat solusi dari Pak Dasco agar Cita bisa membuat laporan langsung," kata Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.