Sukses

Ketua MKD DPR Tanggapi Curhatan Cita Citata soal Mantan Pacarnya

Ketua MKD akan melaporkan curhatan Cita Citata kepada Partai Gerindra, besok.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata menyambangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk melaporkan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra Amrullah Amri Tuasikal. Cita ingin berkonsultasi tentang cara mengadukan mantan pacarnya itu atas dugaan pelanggaran etik dan penipuan.

Cita menyambangi Sekretariat MKD DPR dengan didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Kedatangan mereka pun diterima oleh Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad.

"Tadi ada Cita Citata melakukan konsultasi dan diterima tenaga ahli MKD, itu diproses oleh tenaga ahli. Persisnya apa belum tahu, tapi tadi Cita Citata sudah datang untuk konsultasi," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Ia belum bisa menjelaskan secara terperinci kasus apa yang dilaporkan Cita Citata, karena laporan resminya belum masuk. Karena itu, Dasco pun belum bisa membicarakan sanksi apa yang akan diberikan kepada Amri.

"Kalau penipuan, saya belum lihat. Kalau ada, laporkan saja pidana. Kita belum lihat laporannya. ‎Kalau ada unsur pidana lebih baik diselesaikan secara pidana," papar Dasco.

"Belum bicara sanksi karena materinya belum masuk. Kita lihat dulu apa laporannya," sambung dia.

Anggota Komisi III DPR ini menuturkan, akan melaporkan hal ini kepada fraksi yang juga sama dengan dirinya, Partai Gerindra, Rabu 3 Agustus 2016 besok. Menurut penilaiannya, Amri adalah sosok pendiam.

"(Amri) biasa-biasa saja, kayaknya belum nikah, tapi enggak tahu juga sih, anaknya pendiam. Kalau sama kita diam, kalau sama artis mungkin agak reaktif," ujar Dasco.

"Nanti besok saya laporkan dulu ke fraksi soal perkembangan Amri ini. Fraksi akan menyerahkan pada MKD, kebijaksanaan MKD," Dasco menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini