Sukses


Ketua MPR: Mari Bersama Perbaiki Partai Politik

Untuk menjadikan partai politik sebagai lembaga yang baik maka seluruh masyarakat harus memwarnai.

Liputan6.com, Jakarta Saat bertatap muka dengan masyarakat di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 31 Juli 2016, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan elit partai harus menunjukkan bahwa anggapan itu tidak benar.

"Elit partai harus meluruskan citra partai," ujarnya. Untuk itu partai politik harus mempunyai tujuan seperti cita-cita bangsa Indonesia berdiri.

Untuk menjadikan partai politik sebagai lembaga yang baik maka seluruh masyarakat harus memwarnai. Masyarakat tak hanya bisa mengeluh saja pada partai politik.

"Kita tak bisa hanya mengeluh pada keadaaan," ujarnya.

Bila negeri ini ingin maju maka masyarakat harus mewarnai partai politik. "Bila masyarakat yang baik tak masuk partai politik maka partai politik akan diisi oleh orang jahat," ujar Zulkifli Hasan.

Dikatakan setiap orang mempunyai hak yang sama. Tak ada perbedaan di masyarakat. Semua terpulang pada daya juang. "Semua masyarakat mempunyai peluang yang sama," papar Zulkifli Hasan.

Bagi Zulkifli Hasan tak ada demokrasi tanpa partai politik. Bila partai politik memiliki integritas maka partai politik akan menjadi lebih baik dan negeri ini akan jaya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.