Sukses

Survei: Pakar Memilih Ahok Untuk DKI 2017

Laboratorium Psikopol UI merilis survei opinion leader, menakar kandidat yang akan maju dalam Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (LPP UI) merilis survei opinion leader, untuk menakar kandidat yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Survey dengan metode wawancara ini merekrut para pakar di bidangnya masing-masing sebagai responden. Sebanyak 206 dari berbagai latar belakang keahlian menakar nama-nama yang dirasa layak menjadi kandidat DKI I. 

Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan 79,74 persen sebagai tokoh yang paling direkomendasikan sebagai prioritas utama menjadi Gubernur Jakarta.

"Ahok mendapatkan 79,74 persen sebagai tokoh yang paling direkomendasikan sebagai prioritas utama menjadi Gubernur Jakarta," ucap Hamdi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Menarik, dalam laporan survei yang dirilis pun disebutkan nama-nama calon kandidat yang direkomendasikan oleh pakar juga yang paling tidak direkomendasikan. Selengkapnya dalam infografis di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini