Sukses

VIDEO: Bus Pariwisata Seruduk Truk Tronton di Tol Cipali, 2 Tewas

Menurut para penumpang, pengemudi bus telah diperingatkan sebelumnya karena membawa bus dengan ugal-ugalan.

Liputan6.com, Subang - Sebuah bus pariwisata rusak parah di bagian depan setelah menabrak truk tronton pengangkut pasir. Tabrakan terjadi saat bus melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/8/2016), bus yang dikemudikan Irawan, warga Surabaya yang merupakan sopir bus cadangan ini, tiba-tiba oleng dan menabrak truk di kilometer 106 Tol Cipali jalur B dari Palimanan menuju Jakarta.

Dua korban tewas yaitu Uman, warga Surabaya, Jawa Timur dan Suaed warga Kresek, Bekasi, Jawa Barat. Uman adalah sopir bus yang digantikan oleh sopir cadangan.

Sementara itu, belasan korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta. 

Menurut para penumpang, pengemudi bus telah diperingatkan sebelumnya karena membawa bus dengan ugal-ugalan.

Puluhan penumpang bus pariwisata yang selamat sempat telantar. Para penumpang akhirnya diberangkatkan meneruskan perjalanan dengan bus pengganti menuju Jakarta. Sementara pengemudi bus yang dianggap lalai itu pun diamankan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.