Sukses

VIDEO: Tingkatkan Kerja Sama Berbasis Syariah, Jokowi Gelar WIEF

Masyarakat muslim bisa mengembangkan ekonominya dengan berangkat dari basis fundamentalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo Selasa pagi secara resmi membuka World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 di Jakarta. Forum tahunan ini bertujuan meningkatkan kerja sama ekonomi berbasis syariah di antara negara-negara di dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/8/2016), para pemimpin dunia yang hadir dan duduk di panggung World Islamic Economic Forum di antaranya PM Malaysia Mohamad Najib Tun Abdul Razak, Presiden Tajikistan Emomali Rahmon, dan Presiden Pembangunan Bank Islam Mohamad Ali.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pertumbuhan bagi pemberdayaan sektor usaha kecil dan menengah sangat penting untuk memastikan partisipasi penduduk yang lebih besar dalam perekonomian. 

Di tengah lesunya perekonomian global, masyarakat muslim bisa mengembangkan ekonominya dengan berangkat dari basis fundamentalnya. Inovasi dari kaum muda muslim dalam industri kreatif yang menjanjikan seperti fashion.

Forum yang dihadiri lebih dari 2.500 delegasi dari 69 negara berlangsung pada 2-4 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.