Sukses

Selain Antar Anak Sekolah, Anies Baswedan Kini Sibuk Piara Burung

Anies mengaku, setelah tidak berada di kabinet, waktunya menjadi lebih luang.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan sudah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selain mengantar anaknya ke sekolah, kini Anies banyak meluangkan waktu untuk hobinya memelihara burung.

Anies mengaku, setelah tidak berada di kabinet, waktunya menjadi lebih luang. Bahkan ia dapat menyempatkan diri untuk mengantarkan sang anak di hari pertama masuk sekolah.

"Kegiatan saya mengantar anak berangkat ke sekolah, kebetulan jadwal hari pertama berangkat sekolah baru hari ini," kata Anies di Solo, Senin 1 Agustus 2016 malam.

Selain mengantar anak, sambung dia, kegiatan lain selama tidak menjadi menteri adalah membeli burung di pasar burung. Memelihara burung merupakan hobi sejak remaja saat masih tinggal di Yogyakarta.

"Saya kan suka memelihara burung. Cuma selama menjadi menteri waktunya mepet dan enggak sempat untuk mengurus memelihara burung," ujar dia.

Tetapi setelah reshuflle kabinet dilakukan Presiden Jokowi, Anies mengakui hobi yang telah lama ditinggalkan itu mulai digulirkan lagi. Bahkan, kini mulai kembali giat membeli koleksi burung di sejumlah pasar burung di Jakarta seperti di Pasar Pramuka dan Barito.

"Dulu kan pernah punya burung banyak tetapi karena jadi menteri terus takut enggak terurus, burung-burung itu saya berikan ke teman-teman," ungkap dia.

Setelah tidak menjadi menteri, lanjut Anies, kini banyak teman dan relasinya yang main ke rumah. Namun, ketika disinggung mengenai tawaran untuk maju menjadi cagub DKI Jakarta, ia malah balik bertanya terkait asal muasal kabar tersebut.

"Sinyal dari mana? Kalau sekarang saya itu santai-santai dulu, wong saya juga banyak di rumah dulu karena banyak teman yang datang main ke rumah," Anies Baswedan memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan