Sukses

Jendela Dunia: 19 Orang Terjebak di Wahana Hiburan Starflyer

Sebanyak 13 orang dewasa dan 6 anak-anak terjebak di dalam wahana starflyer di ketinggian 20 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Kota bersejarah Ellicot City di Maryland, Amerika Serikat, terendam banjir parah. Sejumlah rumah dan mobil ikut terendam.

Sebagian lainnya bahkan rusak tersapu banjir di ruas jalan utama. Dalam kejadian ini dua orang dilaporkan tewas. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/8/2016).

Sementara itu, gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter mengguncang wilayah otonomi Guangxi Zhuang, China. Sejumlah rumah di dua kota yang paling dekat pusat gempa rusak, namun tak ada korban jiwa.

Sejumlah kereta yang tengah melaju di kawasan tersebut juga dihentikan sementara demi keamanan.

Di tempat lain, petugas pemadam kebakaran mengevakuasi 19 orang yang terperangkap di dalam wahana starflyer di sebuah taman hiburan di South Bank, London, Inggris.

Sebanyak 13 orang dewasa dan 6 anak-anak terjebak di dalam wahana tersebut di ketinggian 20 meter, karena wahana itu rusak. Belum diketahui apa penyebabnya.

Selain itu, belasan balon kertas raksasa aneka warna terbang di atas Kota Etla di negara bagian Oaxaca, Meksiko.

Balon-balon raksasa karya para seniman dan warga dari berbagai wilayah di Amerika Latin itu bagian dari festival tradisional Guelaguetza. Tradisi ini setiap tahun menarik ribuan pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.