Sukses

Menyamar Pakai Baju SMA, Pria di Bogor Curi HP dan Uang Siswa

Angga yang berdomisili di Bandung itu mengaku baru pertama kali mencuri, dengan cara menyamar sebagai siswa sekolah.

Liputan6.com, Bogor - Angga Arya harus berurusan dengan jajaran Kepolisian Sektor Bogor Timur. Ia diduga mencuri telepon genggam dan uang milik siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor.

Pencurian yang berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB ini, bermula saat Angga mendatangi MAN 2 Kota Bogor. Dia menyamar sebagai siswa sekolah yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur itu.

"Untuk mengelabui penjaga sekolah, pelaku menyamar dengan menggunakan seragam SMA," kata Panit I Unit Reskrim Polsek Bogor Timur Ipda M Johan, Bogor, Senin (1/8/2016).

Saat para siswa sedang upacara bendera, Angga masuk ke dalam kelas dan menggeledah satu persatu tas milik siswa. Pria 36 tahun itu berhasil menggasak telepon genggam serta uang milik para siswa.

Namun saat akan melarikan diri, Angga tertangkap tangan oleh satpam sekolah. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti dalam kantung celananya.

Polisi akhirnya menyita barang bukti berupa dua telepon genggam merek Oppo dan BlackBerry tipe 8520, serta uang tunai Rp 20 ribu. "Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas," ujar Johan.

Kepada polisi, Angga yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, itu mengaku baru pertama kali mencuri, dengan cara menyamar sebagai siswa sekolah.

"Mengakunya baru sekali. Tapi akan terus kami dalami kasus pencurian ini," pungkas Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.