Sukses

Pabrik Kayu di Cipinang Muara Ludes Terbakar

Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek dan menyambar material kayu yang mudah terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pabrik kayu di Jalan Cipinang Muara 3, RT 11 RW 04, Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, hangus terbakar. Kebakaran terjadi sekira pukul 08.50 WIB pagi tadi.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari salah seorang warga bernama Neneng. Informasi diperoleh pada pukul 08.50 WIB, Senin (1/8/2016). Sesaat kemudian, sejumlah mobil pemadam dikerahkan.

"Kami terima berita sekitar pukul 08.55 WIB, langsung meluncur dan sampai lokasi sekitar jam 09.11 WIB. Kami lalu langsung memulai upaya pemadaman," beber dia.

Hingga saat ini, api masih membakar bangunan yang di dalamnya terdapat material yang mudah terbakar. Selain petugas, puluhan warga juga terlihat membantu memadamkan kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Api berhasil dijinakkan satu jam kemudian. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Petugas masih melakukan pendinginan guna memastikan tidak ada bara api yang dapat menyulut api kembali membara. "Tidak ada korban jiwa. Tapi seluruh kayu yang ada di gudang ludes terbakar," kata Gatot.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini