Sukses

Polisi Bekuk Begal Saat Beraksi di Toko Obat Kuat Tangerang

Hasil penyelidikan sementara, kawanan bandit ini kerap beroperasi di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Tangerang - Ahmad Malik (29) hampir menjadi korban pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh IA (25) dan RP (36) pada Minggu subuh kemarin. Percobaan pencurian itu terjadi di toko obat kuat miliknya, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Pelakunya yang satu dari Lampung, bekerja jadi sopir angkot. Satu lagi nganggur saja, asal Malimping Banten," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono kepada Liputan6.com, Senin (1/8/2016).

Bermula dari patroli Unit Resmob Polsek Tangerang. Saat itu petugas tengah melintas di lokasi kejadian dan mendapati gerak-gerik kedua pria yang mencurigakan itu. Saat anggota menegur IA dan RP, keduanya terkejut dan bergegas naik motor mereka. Tancap gas meninggalkan para polisi tersebut.

"Selanjutnya anggota Resmob melakukan pengejaran hingga akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan," ujar Awi.

Kedua tersangka saat diinterograsi aparat, mengaku motor yang dipakainya untuk beraksi juga hasil dari mencuri di kawasan Karawaci Tangerang pada 30 Juli 2016. Polisi menyita satu unit motor Suzuki Satria FU bernomor polisi H 2263 NJ yang hendak dicuri tersangka, tiga buah kunci letter T, sebuah kunci letter L.

"Dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru tanpa TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang dikendarai saat beraksi," tutup Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.