Sukses

Ahok Menilai Wajar PKS Dukung Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI

Menurut Ahok, dalam politik demokrasi, parpol lumrah mendukung seseorang dalam pertarungan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno baru saja mendapat tambahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menjadi partai kedua setelah Gerindra lebih dulu menyatakan mengusung Sandiaga.

Menanggapi hal itu, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai dukungan itu wajar saja diberikan. Dalam politik demokrasi, parpol lumrah mendukung seseorang dalam pertarungan politik.

"Dalam alam demokrasi biasa aja ya, karena parpol pasti dukung orang untuk mencalonkan diri," kata Ahok di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Dukungan dari PKS itu diungkapkan Sandiaga saat berkunjung ke permukiman warga Kampung Pulo, Jakarta Timur. Di sela blusukannya itu, Sandiaga mengaku mendapat kabar baik PKS menyusul Gerindra untuk mendukung dirinya.

"Alhamdulillah hari ini mendapat kabar, hari ini PKS memutuskan mendukung Sandi Uno untuk DKI yang lebih siap," kata Sandiaga.

Dengan adanya dukungan dari PKS, cukup sudah syarat partai mengusung cagub dan cawagub pada Pilkada, yakni 22 kursi di DPRD. Gerindra saat ini memiliki 15 kursi ditambah PKS 10 kursi sehingga sudah melebihi syarat yang ditentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.