Sukses

Nusron Wahid: Banyak Program Pemerintah Bantu Anak Berprestasi

Nusron Wahid mengapresiasi program pemerintah, terutama bidik misi yang telah memberikan harapan bagi keluarga ekonomi lemah.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Firna Larasati, anak pemulung yang menjadi mahasiswa lulusan terbaik tahun 2016 di Universitas Negeri Semarang (Unes) membuat semua pihak kagum. Tak kecuali elite Partai Golkar.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Firna, Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid menyambangi rumahnya di Gunung Pati Semarang, Jawa Tengah.

"Saya mewakili Partai Golkar menyambangi Firna sebagai wujud apresiasi dan dukungan Partai Golkar kepada generasi muda yang berprestasi, terlebih Firna berasal dari keluarga tidak mampu," kata Nusron, Minggu (31/7/2016).

"Kami sangat simpati kepada Firna, meskipun dia berasal keluarga terbatas secara ekonomi, tapi tetap kuliah sampai lulus dengan nilai yang membanggakan," tambah Nusron.

Selain itu, Nusron juga mengapresiasi program pemerintah, terutama bidik misi yang telah memberikan harapan bagi keluarga ekonomi lemah untuk tetap bisa menikmati belajar di perguruan tinggi.

"Ini adalah sinyal positif bagi anak-anak Indonesia yang lain, agar jangan menyerah, karena banyak program-program pemerintah dan pihak yang akan membantu sepanjang anda berprestasi," ujar Nusron.

Dalam kunjungan tersebut, Nusron memberikan bantuan kepada Firna untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris supaya bisa meneruskan kuliah ke kampus terbaik di luar negeri.

"Biaya kursus dan biaya hidup selama kursus akan kami penuhi, sampai Firna memenuhi syarat kuliah di luar negeri," tukas Ketua PBNU ini.

Sedangkan untuk biaya S2 sampai S, Nusron berjanji akan mengupayakan agar pemerintah memberikan bantuan. Namun jika pemerintah belum bisa memenuhi, lanjut dia, Partai Golkar berkomitmen akan menuntaskan biayanya.

"Ini adalah wujud komitmen partai Golkar dalam mengawal pendidikan di Indonesia," ujar politisi muda Partai Golkar asal Kudus, Jawa Tengah ini.

Menutup kunjungannya, Nusron memberikan motivasi kepada Firna untuk mengejar cita-citanya menjadi dosen.

"Kamu jangan pernah minder, pokoknya lanjutkan studi, sampai lulus S3. Kamu adalah lompatan bagi keluargamu supaya lebih baik, sekaligus menjadi harapan bagi Indonesia untuk mengisi ruang-ruang Indonesia ke depan," ujar dia.

"Indonesia akan lebih baik, kalau generasi mudanya terdidik dan kompetitif," ujar Nusron yang disambut haru Firna dan keluarganya.

Seperti diketahui, Firna adalah anak pertama dari pasangan Misyanto dan Siti Suswanti, yang berprofesi sebagai pemulung. Dia memperoleh prediket cum laude dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik Unes dengan IPK 3,77 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.