Sukses


Pesan Wakil Ketua MPR Pada Para Santri di Mataram

Disela kunjungan kerjanya ke Mataram, Wakil Ketua mengunjungi Pesantren Nurul Ilmi dan bertemu dengan para santri.

Liputan6.com, Jakarta Disela kunjungan kerjanya ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mingg (31/7), Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren NurulIlmi Desa Ranggagata, Praya Barat Daya (Prabarda) Lombok Tengah (Loteng), yang diasuh KH. H. PatompoAdnan LC MA.

Beratnya medan menuju pesantren, berupa jalan dengan tanjakan sangat curam, membuat mobil yang dikendarai Wakil Ketua MPR tak mampu meneruskan perjalanan. Beruntung perjalanan yang harus ditempuh sudah dekat. Sehingga Hidayat yang didamping Ketua Ulama Sedunia Dr. Saad Syahroni memilih untuk berjalan kaki.

Di Pesantren Nurul Ilmi yang tampak sederhana itu, Wakil Ketua MPR melaksanakan salat Dhuhur berjamaah dengan para santri dan pengurus pesantren. Selain itu. Musholla yang dipakai untuk sholat masih berupa bangunan sementara, yang terdiri dari kayu bergenteng asbes, dan hanya berdinding triplek. Di tempat itu, Hidayat sempat berdialog dan menyampaikan harapan serta pengalamannya sebagai alumni pesantren.

Melihat kondisi pesantren Nurul Ilmi yang sangat sederhana, membuat Hidayat bersemangat berbagi pengalaman. Apalagi tempatnya berada di atas bukit sehingga terasa istimewa. Dan memperlihatkan kenikmatan dari Allah.

Dulu menurut Hidayat, dirinya juga belajar di pesantren. Bahkan saat itu pesantren tempatnya belajar, belum dialiri listrik, dan hanya diterangi cahaya lampu petromak.

"Kalau mau sahur, kita harus keluar pada malam-malam sembari membawa obor. Tetapi karena semangat dan ikhlas, saya ini juga pernah menjadi Ketua MPR", kata Hidayat menambahkan.

Karena itu wakil ketua MPR mendoakan, semoga pesantren Nurul Ilmi juga bisa melahirkan tokoh hebat di masa yang akan datang. Berguna bagi bangsa dan agama. Kunjungan Hidayat itu diakhiri dengan makan siang bersama para santri.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini