Sukses

Sekjen ‎PDIP: Berada di Pemerintahan, Perjuangan Partai Berat

Para kader diminta menampilkan wajah politik baru dengan menyatu dan hadir di tengah problematika rakyat secara langsung.

Liputan6.com, Batu, Malang - DPP PDIP terus meningkatkan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satunya dengan pemberian bimbingan teknis kepada seluruh anggota dewan secara intensif.

Demikian itu disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada acara bimbingan teknis anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDIP se-Jawa Timur di Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu (31/7/2016).

Bimbingan teknis yang digelar DPD PDI Jawa Timur ini bertemakan implementasi peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan Nawa Cita.

"Wajah kerakyatan dan kebudayaan Partai untuk membangun harapan kolektif rakyat agar hidup lebih makmur menjadi tanggung jawab PDIP. Seluruh anggota dewan diminta meningkatkan disiplin kader, menampilkan pemimpin yang jujur dan merakyat, dan menjadikan rakyat sebagai satu-satunya orientasi pengabdian," ucap Hasto.

Anggota legislatif sebagai petugas partai telah mendapatkan mandat dari ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menampilkan wajah politik baru. Yakni menyatu dan hadir di tengah problematika rakyat secara langsung.

"Perbaikan rumah kumuh, pendayagunaan lahan kosong untuk hal-hal yang produktif, gotong royong perbaikan saluran air dan fasilitas publik, pembuatan perpustakaan, apotek hidup dan lainnya adalah contoh wajah kerakyatan Partai," imbuh dia.

Hasto Kristiyanto mengingatkan bahwa berpolitik adalah penggunaan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah rakyat. Sekaligus juga untuk membangun masa depan lebih baik.

"Justru ketika kita berada di dalam pemerintahan, perjuangan kepartaian lebih berat. Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, PDIP juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningkatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaan Partai semakin dirasakan rakyat," terang Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini