Sukses

Berlangsung Meriah, MTQ Tingkat Nasional di Mataram Dibuka Jokowi

Berbagai penampilan dan kreativitas dalam bentuk pergelaran seni tari dan drama dipertontonkan di hadapan tamu undangan dan warga.

Liputan6.com, Mataram - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 yang diselenggarakan di Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu malam berlangsung meriah.

Ajang MTQ ke-26 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang datang di lokasi acara sekitar pukul 19.30 Wita. Turut mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menag Lukman Hakim Syaifuddin, Mensesneg Pratikno serta menteri lainnya.

Berbagai penampilan dan kreativitas dalam bentuk pergelaran seni tari dan drama dipertontonkan di hadapan tamu undangan dan warga. Yang paling spektakuler dari acara ini adalah kreasi pencahayaan, tarian daerah dan kembang api yang membuat hampir seluruh tamu undangan terpukau.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 20.00 Wita, Sabtu (30/7/2016)ribuan tamu undangan dari jajaran peserta kafilah 34 provinsi memadati tempat duduk yang disediakan panitia. Saking padatnya, banyak dari tamu undangan yang tak kebagian tempat duduk dan bersandar di tangga.

Saat dimulainya acara pembukaan, tamu undangan disuguhkan dengan kreasi islami seperti tilawah dan nyanyian islami dan dilanjutkan dengan penampilan drama awal masuknya Islam ke Lombok dari berbagai daerah.

MTQ ke-26 ini diselenggarakan di Kota Mataram mulai malam ini 30 Juli hingga 6 Agustus 2016 dengan menghadirkan lebih dari 1.000 peserta yang terbagi dari 34 provinsi mulai dari NAD hingga Papua.

Menurut informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu tengah malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.