Sukses

2 Jam Terhimpit, Sopir Truk Kecelakaan Maut Cianjur Selamat

Akibat kecelakaan truk maut 10 orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka, termasuk sopir truk.

Liputan6.com, Cianjur - Kecelakaan mengerikan terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Seorang sopir truk tergencet setelah menabrak lima kendaraan. Sopir truk bernama Asep Suhandi (35) selamat dari maut.

Sedangkan 10 orang tewas dan tujuh korban, termasuk Asep, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (30/7/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian ini berlangsung saat warga sibuk melakukan aktivitas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, sebuah truk Mitsubishi yang tengah melaju kencang hilang kendali, dan langsung menghantam angkot serta empat sepeda motor.

Tak sampai di situ, truk nahas yang dikemudikan Asep juga menyeruduk dua pejalan kaki dan berakhir menabrak tiga bangunan tempat usaha milik warga sekitar.

Kerasnya benturan, membuat tubuh warga Kampung Cogreg, Desa Kebon Cauk, Kecamatan Teluknaga, Tangerang ini terhimpit di antara badan truk.

Namun Asep berhasil selamat meski mengalami luka parah. Usai evakuasi yang berlangsung selama dua jam, Asep langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dari tim medis.

Yana, saksi mata menuturkan, kendaraan yang dikemudikan Asep melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di Kampung Bangbayan, Desa Bangbayan, Kecamatan Gebrong, Kabupaten Cianjur, tiba-tiba hilang kendali hingga menabrak angkot dan tiga sepeda motor di depannya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Dugaan sementara, truk yang dikemudikan Asep mengalami rem blong.

"Dugaan sementara rem blong, petugas masih menyelidiki kasus kecelakaan ini," kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Asep Guntur Rahayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.