Sukses

Detik-Detik Truk Maut Tewaskan 10 Orang di Cianjur

Saat itu, truk yang dikendarai Asep Suhendi melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk terlibat kecelakaan maut di kilometer 75, Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Bangbayang, Jawa Barat. Akibatnya, 10 orang tewas dalam peristiwa berdarah tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 09.00 WIB.

Saat itu, truk yang dikendarai Asep Suhendi melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun, ketika berada di jalur menurun truk kehilangan kendali.

"Diduga rem tidak berfungsi," kata Yusri kepada Liputan6.com, Sabtu (30/7/2016).

Sopir hilang kendali dan masuk jalur berlawanan hingga menabrak lima kendaraan dan penyeberang jalan.

"Setelah itu kendaraan truck out ke kanan dan baru berhenti setelah menabrak bengkel motor, tempat isi ulang mineral, dan warung," jelas Yusri.

Selain sepeda motor angkot bernomor polisi F 2989 YY juga menjadi korban tabrak maut ini. Sedangkan, sepeda motor yang menjadi korban adalah Mio F 6557 YR, Vario F 2972 YN, Nex G 4296 XA, dan Revo F 3358 ZB.

Sementara penyeberang jalan yang menjadi korban adalah Iyang, bocah yang masih berumur 10 tahun.

"Korban meninggal dunia empat orang di tempat kejadian, dan enam meninggal dalam perawatan di ICU RSUD, luka berat satu orang, luka ringan enam orang," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.