Sukses

Liang Lahad Freddy Budiman Tergenang Air

Liang lahat untuk Freddy Budiman itu sudah disiapkan sejak pukul 08.30 WIB. Namun, air terus menggenang di liang itu.

Liputan6.com, Surabaya - Jenazah Freddy Budiman akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Demak, Surabaya, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari rumah duka gembong narkoba itu di Jalan Krembangan Baru VII 6 A.

"Kalau warga sini menuju makam sudah biasa dengan cepat jalannya dan pihak keluarga minta dipanggul tidak dibawa kereta," kata Setijono Kepala Pembangunan dan Keamanan Kelurahan Krembangan kepada Liputan6.com saat ditemui di depan rumah Freddy Budiman, Jumat (29/7/2016).

Liang lahat untuk Freddy Budiman itu sudah disiapkan sejak pukul 08.30 WIB. Namun, air terus menggenang di liang itu.

"Ketinggian air hanya semata kaki sekitar 20 sentimeter, memang air sempat nyumber, tapi itu biasa terjadi di makam di Surabaya, surutnya cepat karena kemarau," ujar Sadeli, salah satu penjaga makam yang biasa disebut Mbah Ratu.

Freddy Budiman (37) dieksekusi mati Jumat dini hari 29 Juli 2016 pukul 00.45 WIB di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Dia dijatuhi hukuman mati terkait kasus impor 1,4 juta butir ekstasi. Freddy dieksekusi bersama 3 terpidana mati lainnya yakni Seck Osmane, Michael Titus, dan Humprey Ejike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.