Sukses

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Bogor

Dari 40 rumah, ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan parah karena tertimpa pohon yang diterjang angin puting beliung.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan rumah di Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diterjang angin puting beliung, Kamis malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, 40 rumah mengalami rusak berat hingga sedang. Sedangkan dua warga yakni Mumun, (56) dan Mala (80) luka akibat tertimpa reruntuhan material, Kamis 28 Juli 2016 malam.

Hingga saat ini warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih mengevakuasi reruntuhan bangunan yang rusak diterjang angin puting beliung.

"Saat kami masih fokus lakukan evakuasi. Data sementara jumlah rumah yang rusak tercatat baru ada 40 unit," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo saat dikonfirmasi di Bogor, Jumat (29/7/2016).

Dari 40 rumah, ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan parah karena tertimpa pohon yang diterjang angin puting beliung. Selain menyebabkan kerusakan pada atap, bagian dinding pun roboh.

Tidak ada korban jiwa, namun ada dua orang yang mengalami luka sehingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Saat ini keduanya sudah diperbolehkan pulang. Cuma luka ringan," ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini