Sukses

Jasad Freddy Budiman Dibawa ke Surabaya, Humprey ke Banyumas

Empat orang sudah dieksekusi dari 14 terpidana mati yang direncanakan dieksekusi dini hari tadi.

Liputan6.com, Cilacap - Empat jenazah terpidana yang telah dieksekusi mati pada Jumat dini hari tadi, siap dibawa keluar dari Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad mengungkapkan, jenazah Freddy Budiman akan dibawa ke Surabaya, Jawa Timur. Sementara, satu jasad terpidana mati lainnya dikremasi. Sedangkan dua jenazah dipulangkan ke negara masing-masing.

"Freddy dimakamkan di Surabaya, Humprey dikremasi di Banyumas, Seck dan Titus dikembalikan ke negaranya," ucap Jampidum saat jumpa pers di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dini hari.

Sebelumnya, Jampidum Noor Rachmad memastikan empat orang sudah dieksekusi dari 14 terpidana mati yang direncanakan dieksekusi dini hari tadi. Dia mengatakan, dari empat terpidana mati yang telah dieksekusi itu adalah Freddy Budiman.

"Sementara empat yang dieksekusi mati. Ya Freddy Budiman sudah (dieksekusi)," ujar Jampidum Noor Rachmad di Dermaga Wijayapura, Jumat dini hari.

Selain Freddy Budiman, tiga lainnya adalah warga negara asing. Mereka adalah Michael Titus (Nigeria), Humprey Ejike (Nigeria), Cajetan Uchena Onyeworo Seck Osmane (Afrika Selatan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.