Sukses

Sempat Reda, Hujan Deras Kembali Guyur Nusakambangan

Di Dermaga Wijayapura belum terlihat adanya kesibukan. Semuanya masih terlihat dalam posisi menunggu kabar dari Pulau Nusakambangan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Dermaga Wijapura dan Pulau Nusakambangan sempat mereda, Jumat dini hari. Namun, itu tak berlangsung lama karena hujan deras kembali turun.

Sementara itu, di Dermaga Wijayapura belum terlihat adanya kesibukan. Semuanya masih terlihat dalam posisi menunggu kabar dari Pulau Nusakambangan. 

Hujan deras mendadak turun jelang detik-detik eksekusi mati jilid III di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis tengah malam sekitar pukul 23.27 WIB. Langit seperti tak mendukung. Gelap. Cahaya kilat dan bunyi petir menggelegar pun turut hadir menemani warga dan personel brimob yang berjaga di pagar Dermaga Wijayapura.

Namun warga masih bertahan. Rasa penasaran membuat mereka berusaha berteduh di bawah atap-atap warung di sekitar Dermaga Wijayapura. Sementara, ratusan personel kepolisian juga masih berjaga mulai dari akses jalan menuju ke Dermaga Wijayapura.

Sementara itu, eksekusi mati dipastikan telah dilaksanakan, Jumat (29/7/2016), mulai pukul 00.00 WIB. Pada pukul 00.30 WIB, eksekusi mati masih berlangsung di tengah guyuran hujan dan sambaran petir.

"Yang jelas sekarang sudah jalan. Sudah berlangsung 3 orang," ujar Koordinator Lapas Se-Nusakambangan Abdul Aris saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.